Tanya Veronika Asisten Virtual, Ala Pak Kades

Tulizan - Tanya Veronika Asisten Virtual, Cara Pak Kades Atasi Masalah Nomer Ponselnya. Menjadi abdi masyarakat akan sangat berkaitan erat dengan namanya komunikasi. Apalagi diera digitalisasi seperti sekarang ini, keberadaan alat telekomunikasi seakan wajib dimiliki. Seperti Tugas seorang Kepala Desa yang setiap harinya menerima banyak sekali pesan dan pertanyaan dari warganya. Disaat nomer ponsel ngadat maka layanan cepat yang seharusnya bisa cepat terselesaikan menajdi terhambat. Untuk seorang kades seperti saya yang memiliki nomer ponsel dari Telkomsel, disaat terjadi masalah dengan nomer ponsel Tanya Asisten Virtual Telkomsel si Veronika menjadi pilihan tepat.

Tanya Veronika Asisten Virtual


Saya selaku pak kades sering lakukan dari pengecekan sisa kuota internet, pernah juga mencari lokasi GraPari terdekat, Sebetulnya ada juga mengirimkan Telkomsel POIN hingga melakukan pembelian pulsa tapi jujur belum pernah saya lakukan. Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual pertama kali saya mengetahui ketika teknologi komunikasi belum kaya sekarang ini, Ya kaya dulu itu, hanya Telephon dan SMS saja. Berawal dari itu, kini saya tahu kalau Veronica ini merupakan mesin penjawab pribadi yang akan mengakomodasi panggilan masuk dan tidak terjawab di nomor tujuan.

Pak kades Menjelaskan Apa itu Aisten Virual

Jadi, misal gini, saat ada panggilan dari warga yang tidak dijawab, warga saya akan mendengar suara wanita yang sangat khas menjawab dan memperkenalkan dirinya sebagai Veronika. Layanan ini sempat sempat terhenti beberapa saat, sebelum akhirnya dihidupkan kembali dengan berbagai transformasi yang diimplementasikan kepada konsumen. Tapi ada kisah menarik, salah satu warga saya mengira kalau baledesa punya perangkat baru perempuan. Sampai - sampai menanyakan siapa si yang ngangkat HP milik bapak, ya saya jawab dia Veronika. Dan saya jelaskan kalau veronika ini Asisten virtual telkomsel. 

Tapi menerangkan kepada warga apa itu virtual jadi menarik. Ya saya terangkan saja, kalau virtual itu salah satu komunikasi langsung tapi tidak bertemu langsung, mirip - mirip nyata gitu. Intinya saya terangkan kalau yang jawab itu orangnya telkomsel. Bantu njawabin saat nomer saya sedang tidak bisa menjawab.

Pak Kades Jelaskan Fungsi dan Fitur Veronika Telkomsel

namanya mengedukasi warga, menjelaskan sesuatu yang baru kepada seseorang yang tadi diatas mengira kalau saya punya asisten baru atau perangkat wanita baru itu susah - susah gampang. Yang awalnya tidak akan saya terangkan jadi menerangkan produk milik tekomsel yaitu Veronika. 

Ya kuterangkan jadinya. Akhirnya ku terngkan kalau Veronika merupakan layanan pelanggan yang menggabungkan teknologi kecerdasan buatan, analitik pelanggan, serta interaksi manusia untuk membantu pelanggan mendapatkan informasi yang mereka butuhkan dari layanan yang disediakan oleh Telkomsel.

Sebagai customer service, disini tidak mudeng lagi akhirnya menerangkan kata - kata sulit yang satu ini. Wah pak kades harus cerdas berdasarkan ilmu google akhirnya saya terangkan setelah membaca arti customer service. Kuterangkan pada warga yang satu ini kalau customer service adalah seseorang yang bekerja berhadapan langsung dengan pelanggan dan klien dari segala jenis bisnis, kaya siveronika. Lha dari veronika ini sampeyan bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai layanan apa saja yang disediakan dan melakukan berbagai transaksi hanya dengan bertanya pada si Veronika asisten virtual ini. Pasalnya, layanan asisten virtual ini memiliki berbagai fitur yang tersedia untuk memudahkan pelanggan dalam mengakses layanan dari Telkomsel. Kemudian saya jelaskan apa saja Fitur-fitur tersebut.

Layanan Veronika berupa Informasi Kartu Telkomsel

Sebagai pak kades yang harus tampil cemerling secara kecerdasan, saya langsung terangkan Fitur pertama dalam layanan asisten virtual Veronika yaitu informasi kartu. Hanya dengan bercakap-cakap dengan Veronika, sampaian - sampaian ini bisa mengetahui berbagai informasi seputar kartu Telkomsel yang sampenyan pakai. Selain itu sampeyan juga bisa mendapatkan informasi mulai dari masa aktif kartu, sisa pulsa, sisa paket, jumlah Telkomsel Poin dan informasi lainnya, dengan cara mengobrol tentang informasi yang Sampeyan butuhkan akan ditampilkan secara lengkap.

Tukarkan Poin Telkomsel Termasuk Layanan Veronika Lho..!

Sejak lama Telkomsel dikenal dengan berbagai produknya yang memberikan manfaat lebih bagi pelanggannya. Kaya saya ini sebagai pak kades, mengenal Telkomsel sejak dahulu kala, dari jamanya HP Nokia 3310 kuisi kartu AS waktu itu. Yang paling saya suka itu Contohnya program Telkomsel Points yang bisa Sampeyan peroleh setiap melakukan transaksi. Poin ini bisa sampeyan kumpulkan dulu dan nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah menarik.

Sejauh yang pak kades tau kalau setiap pengguna Telkomsel seperti saya ini akan mendapatkan POIN yang tentunya bisa ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik. Oya penawaran ini bisa sampeyan liat  di katalog POIN rewards kalau ga salah bisa dicek *700# atau aplikasi MyTelkomsel. Iya itu lewat yang tadi pak kades tulis.

Jadi Semua para pelanggan Telkomsel kaya saya dan sampeyan ini bisa dapet POIN berdasarkan status serta jenis kartu yang dipakai, missal sampeyan pakai kartuHalo Maka sampeyan ini bisa dapat 1 POIN untuk setiap kelipatan Rp 5.000 untuk total tagihan yang sampaian bayar, dengan batas paling kecil total tagihannya sebesar Rp 50.000. Artine koyo ngene, jika tagihan KartuHalo sampeyan ko sampai batas minimum yaitu Rp 50.000 maka sampeyan punya hak mendapatkan 1 Telkomsel POIN sisetiap kelipatan Rp 5000.

Tapi beda meneh, missal sampeyan pengguna simPATI, As, dan Loop, yo sampeyan akan mendapatkan 1 POIN untuk setiap kelipatan Rp 5.000 untuk akumulasi isi ulang pulsa minimal sebesar Rp 50.000 per bulan. Mudeng to.

Terus meneh iki, tek jabarna meneh masalah nyari lokasi Grapari. Gatekno yo…

Mencari lokasi GraPARI dengan Tanya Asisten Virtual Telkomsel

Tadi kan sampeyan dah saya terangkan si Veronika, Lha Veronika iku kan layanan pelanggan virtual, Telkomsel juga punya layanan pelanggan non-virtual yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Di konter layanan pelanggan ini, Sampeyan dapat mengajukan keluhan tentang masalah yang Sampeyan alami saat menggunakan layanan Telkomsel. Jika Sampeyan berkunjung ke GraPARI biasanya Sampeyan akan langsung dilayani dan mendapatkan solusi dari masalah yang Sampeyan alami.

Nek saiki – saiki meng grapari sebab antri biasanya, ojo lali gowo masker..Lanjut….Oya,..

Jika Sampeyan tidak tahu di mana lokasi GraPARI di kota Sampeyan atau yang terdekat dengan lokasi Sampeyan, tanyakan saja pada asisten virtual Veronika dan layanan ini dapat membantu mencarinya. Sampeyan cukup hubungi si Veronika seperti yang pak kades jelaskan tadi diatas, lalu jangan lupa aktifkan fitur share location. Lalu Sampeyan akan mengetahui lokasi GraPARI terdekat. Gampang to, ora ribet…

Beli Pulsa dan Paket Data Telkomsel Bisa pakai si Asisten Virtual Veronika

Fitur selanjutnya yang bisa Sampeyan gunakan menggunakan asisten virtual Telkomsel ini adalah fitur pembelian pulsa atau paket data. Pembelian pulsa atau paket data kini semakin mudah jika dilakukan melalui asisten virtual Telkomsel. Misal anake sampeyan kehabisa kuota pas lagi belajar, yowis langsung aja bisa pakai layanan tersebut.

Namun, untuk bisa menggunakan fitur ini, Sampeyan harus memiliki aplikasi dompet digital agar bisa melakukan pembayaran.Opo meneh dompet digital iki, Yow is saya terangkan dulu apa si dompet digital, Dompet digital itu adalah aplikasi elektronik yang dapat digunakan untuk membayar transaksi secara online. Contohnya Link Aja, dengan dompet digital sampeyan bisa beli pulsa lewat Asisten Virtual Telkomsel, kuota juga bisa.

Intinya Adanya layanan asisten virtual dari telkomsel tentunya sangat membantu para pelanggan telkomsel yang memiliki mobilitas tinggi. Koyo sampeyan wargaku kabeh, yang kerjanya sibuk – sibuk sampai KTP aja buatnya titip. Dengan begitu, Sampeyan bisa bertransaksi atau mendapatkan informasi dengan lebih mudah dan menyenangkan seperti melakukan percakapan pribadi dengan teman.

Apa Layanan Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel?

Pak kades terangkan lagi ya. Dari penjelasan beberapa fitur yang diberikan oleh asisten virtual veronika telkomsel yang telah dijelaskan pak kades tadi diatas maka dapat diketahui apa saja fungsi dari layanan veronika. Secara umum fungsi memiliki asisten virtual dari telkomsel bernama veronika adalah untuk membantu Sampeyan mendapatkan informasi dengan lebih mudah dan cepat. Iya to, luih cepet, gampang tur ora angel.

Dengan mengobrol atau bercakap-cakap dengan Veronika, Sampeyan bisa menanyakan informasi apa saja yang Sampeyan butuhkan terkait layanan dari Telkomsel. Setelah melakukan prosedur login seperti yang dijelaskan pak akdes tadi, setiap pertanyaan yang Sampeyan miliki akan dijawab oleh Veronika.Eman to ? iya kan…

Tidak hanya mencari informasi terkait layanan dari Telkomsel saja, Sampeyan juga bisa melakukan pembelian produk Telkomsel di sana. Tentunya dengan mengikuti pedoman dan arahan yang diberikan oleh Veronika. Dengan begitu, Sampeyan bisa mendapatkan semua fungsi dengan mudah melalui layanan yang satu ini. Jos gandos tenan.

Bagi Sampeyan pengguna layanan operator Telkomsel pasti sudah tidak asing lagi dengan Veronika, pokokmen wis sering krungu suarane, iya to. Tapi inget si Veronika itu bukan nama seseorang, Veronika itu merupakan layanan asisten virtual yang dibuat oleh Telkomsel untuk membantu konsumen koyo sampan, saya, pak carik, pak RT, semua yang pakai tekomsel dalam mengatasi masalah yang dialaminya. Asisten virtual Ask Veronika merupakan cara cepat bagi Sampeyan untuk mendapatkan solusi atas permasalahan dan permasalahan yang Sampeyan alami seperti yang dijelaskan dibawah ini. Pak kades terangkan, ya….

Cara Mengakses Veronika, Wis Woconen!!

Layanan pertanyaan asisten virtual Veronika dapat diakses melalui berbagai aplikasi pesan online. Sampeyan bisa mengakses layanan ini dari aplikasi pesan instan seperti WhatsApp, LINE, Telegram, Facebook Messenger, situs resmi dan aplikasi MyTelkomsel. Untuk bisa berinteraksi dengan Veronika di platform messaging juga mudah dan relatif sama. Oiyo, ngomong – ngomong ngerti Line, Messenger sampeyan wargaku kabeh? Anggap wae ngerti, wis!! Ok,  Begini caranya.

  • Buka Aplikasi Chat

Agar dapat mengakses Tanya Veronika Asisten Virtual ini, pertama buka atau pilih salah satu aplikasi pesan instan yang disebutkan tadi. Misalnya LINE, Whatsapp, Telegram, Facebook Messenger atau melalui situs resminya.

Jadi, sebelum mulai berinteraksi dengan Veronika, Sampeyan harus menambahkan akun resmi Telkomsel ke kontak aplikasi pesan instan Sampeyan. Sampeyan dapat mencari akun resmi LINE dengan ID @Telkomsel. Sedangkan untuk WhatsApp dapat diakses di +6281 1111 1111, dan untuk akun website Telkomsel, yakni telkomsel.com dan Telegrammya @Telkomsel_official_bot.

  • Ucapkan 'Hai' atau 'Halo'

Setelah mengetahui akun resmi dari telkomsel untuk mengakses veronika, Sampeyan tinggal berkirim pesan seperti mengirim pesan seperti biasa. Bedanya, untuk memulai percakapan dengan Veronika Sampeyan harus diawali dengan kata "Hai" atau "Halo".

  • Masukkan Nomor Telkomsel Sampeyan

Setelah memasukkan kata pemicu "Hai" atau "Halo", maka Sampeyan akan diminta memasukkan nomor Telkomsel yang Sampeyan gunakan. Masukkan nomor Telkomsel Sampeyan dan Sampeyan akan mendapatkan sms kode OTP.

  • Masukkan Kode OTP

Setelah mendapatkan kode OTP dikirim melalui sms, selanjutnya masukkan kode OTP tersebut ke percakapan yang sedang Sampeyan lakukan. Kemudian Sampeyan sudah berhasil login. Setelah berhasil login, selanjutnya Sampeyan bisa berinteraksi dengan Veronika dan melakukan transaksi di sini.

  • Tekan Batal atau Cancel untuk Mengakhiri Percakapan

Jika informasi atau transaksi yang Sampeyan butuhkan sudah didapat dan Sampeyan ingin mengakhiri percakapan dengan Tanya Veronika Asisten Virtual ini, yang harus Sampeyan lakukan hanyalah mengetik Batal atau Cancel. Kata pemicu ini juga bisa digunakan jika di tengah percakapan Sampeyan ingin mengganti topik pembicaraan.

Pak kades rasa sudah cukup menerangkan si veronika. Mudah – mudahan warga pak kades semua dimanapun berada yang memakai kartu Telkomsel disaat kesulitan mau menggunakan layanan Telkomsel bisa Tanya Veronika Asisten Virtual. Wis ngono wae. Wasallam..

 

 


Belum ada Komentar untuk "Tanya Veronika Asisten Virtual, Ala Pak Kades"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel